Caleg Peraih Suara Tertinggi Hasil Rekapitulasi PPK Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024, di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giligenting tuntas dilaksanakan.

Hasil dari rapat pleno tersebut terdapat lima Calon Legislatif (Caleg) yang meraih suara tertinggi di Kecamatan Giligenting. Eka Bhagas Nur Ardiansyah Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (dapil) 2 dengan meraup suara 6.212 suara.

Yang kedua disusul oleh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan caleg petahana Fadli Oktaviari mendapatkan 1.460 suara. Dan yang ketiga Amil Wasit dari Nasdem meraup suara 1.010, sedangkan Moh. Syadali dari Gerindra 1.007 suara.

Sedangkan dari Politisi partai Nasdem yang merupakan mantan Kepala Desa Karangcempaka Bluto Samsiyadi nomor urut 1 mendapatkan 736 suara se-Kecamatan Giligenting.

“Hasil dari pelaksanaan rapat pleno ini mencatat bahwa 8 PPS se-Kecamatan Giligenting telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara,” kata Ketua PPK Giligenting, Ainul Yaqin, S.Pd kepada tim Falihmedia.com, Minggu (25/2/2024).

Rencana selanjutnya, lanjut Ainul Yaqin, adalah pergeseran kotak suara dari PPK Giligenting ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, yang direncanakan Senin (26 Februari 2024) pukul 13.00 WIB.

“Langkah ini menandai tahap selanjutnya dalam proses pemilu untuk memastikan semua hasil pemungutan suara tersimpan dengan aman dan sesuai prosedur,” tegasnya.

Seluruh data hasil pelaksanaan rapat pleno, ungkap Ainul Yaqin juga telah terlampir untuk transparansi dan dokumentasi. Rapat pleno yang sukses ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Panitia Pemilihan Kecamatan Giligenting dalam menjalankan tugas untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang adil dan transparan.

“Alhamdulillah semua tahapan dapat kita tuntaskan tanpa cacat,” tandas Ainul Yaqin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment