Gelombang Laut Tinggi, Harga Ikan di Giligenting Melonjak

Ekonomi, Sumenep116 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Cuaca buruk yang terjadi di perairan Laut Giligenting sejak tanggal 23 Desember 2022 lalu, berdampak pada menurunnya hasil tangkapan ikan para nelayan.
 
Sehingga berakibat harga ikan laut dipasaran naik, kenaikan harga ikan laut ini terlihat di Pasar Tangsi Desa Galis dan di Pasar Anyar Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep hingga hari ini.
 
Menurut Suhaemli, ketua kelompok nelayan Desa Galis, pihaknya memilih tidak melaut dikarenakan gelombang laut yang tinggi.
 
“Sejak sepekan ini para nelayan tidak berani melaut, karna tingginya gelombang laut,” katanya, Rabu (4/1/2023).
 
Suhaemli juga membenarkan tentang kenaikan harga ikan dipasaran, karna menurut Suhaemli pihaknya mementingkan keselamatan dari pada hasil.
 
“Iya benar, harga ikan dipasaran saat ini naik, dari yang biasanya 10 ribu menjadi 20 ribu perikan, dari yang biasanya 15 ribu mejadi 25 ribu bahkan dari yang 2 ribu menjadi 4 ribu,” jelasnya.
 
Untuk saat ini, ucap Suhaemli pihaknya bersama teman nelayan lainnya memilih merawat perahunya agar lambung perahunya tetap terjaga.
 
“Semoga cuaca cepat kembali aman sehingga para nelayan bisa melakukan aktifitasnya kembali untuk menangkap ikan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment