Pemdes Galis, Giligenting Tuntaskan Penyaluran BLT DD

SosBud, Sosial65 Views

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Galis, yang dihadiri oleh perwakilan Camat Giligenting, dua anggota Kapolsek Giligenting, Danramil Giligenting, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT dan RW Desa Galis.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda dalam mengatakan, penyerahan BLT DD ini merupakan tahap akhir untuk bulan Oktober, November dan Desember.

“Bagi penerima BLT pada hari ini, merupakan khusus kepada masyarakat yang tidak pernah menerima Bansos lainnya, baik PKH maupun bantuan sosial lainya. kata Akhmad Safri Wiarda dalam sambutannya. Selasa (27/12/2022).

Untuk penerima BLT DD ini, jelas Safri sebanyak 133 Keluarga Penerima Manfaat dengan besaran perbulan Rp. 300 ribu.

“Untuk setiap penerima sebesar Rp. 900 ribu selama 3 bulan per KPM, dan masyarakat insya Allah sudah tercover semua dalam bantuan sosial,” jelasnya.

Dengan tuntasnya penyaluran BLT DD ini, lanjut Safri Pemerintah Desa telah mempersiapkan rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh desa ditahun berikutnya.

“Untuk program kerja selanjutnya, Alhamdulillah sudah kita siapkan bersama RKPDes TA 2023 yang telah kita tetapkan,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam rencana program kerja ditahun berikutnya ada beberapa titik pembangunan yang menjadi skala prioritas bagi desa.

“Untuk skala prioritas pembangunan yang telah kita rencanakan fokus kepada pembangunan fisik yang telah di orientasika guna untuk mendorong perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Rif/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment