Camat Bluto Tekankan Usulan Prioritas Berbasis Kawasan di Musrenbangcam Tahun 2025

News, Sumenep229 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bluto Kabupaten Sumenep menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) tahun 2025.

Acara Musrembangcam yang digelar di Pendopo Kecamatan Bluto dihadiri oleh Camat Bluto, Ir. Bambang Karyanto, M.Si, Danramil 0827/04 Bluto, Kapt. Inf. Handi Tri Pranowo, Kapolsek Bluto diwakili Kanit Intelkam Bripka. Syamsul E. SH, dan Tim Musrenbang Tingkat Kabupaten, terlihat pula para Kepala Desa dan Operator se Kecamatan Bluto, beberapa unsur instansi/OPD di Kecamatan Bluto, Pendamping Desa serta undangan.

“Diadakannya Musrembangcam kali ini sebenarnya untuk menyatukan dan mematangkan persepsi kita atas pembangunan desa di Kecamatan Bluto kedepan,” kata Camat Bluto Ir. Bambang Karyanto, M.Si kepada tim Falihmedia.com, Selasa (27/2/24).

Lebih lanjut Bambang Karyanto mengatakan bahwa musrembangcam yang diselenggarakan tersebut merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang sudah terlaksana di berbagai Desa.

“Sebelumnya para Kepala Desa telah melaksanakan Musrembangdes di masing-masing Desa dan telah menerima usulan-usulan dari masyarakat dan kemudian diusulkan oleh pihak Kepala Desa di Musrembangcam,” ujarnya.

“Kami membuka ruang semacam diskusi tanya jawab dari berbagai Kepala Desa sehingga muncul masukan dari beberapa Kepala Desa prioritas usulan di berbagai desa, dan kami siap untuk mengkawal dan memprioritaskan hal tersebut, intinya usulan prioritas itu harus berbasis kawasan”. kesimpulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment