Berkah Hari Santri, Pedagang Tahu Goreng di Giligenting Raup Omset Ratusan Ribu

Ekonomi, Sumenep, UMKM151 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia Hari Santri Nasional (HSN) dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) serta Banomnya di pulau Giligenting menjadi semangat tersendiri bagi para pedagang.

Para pedagang meraup berkah di tengah rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Pulau Giligenting, Sabtu (21/10/2023). Terutama penjual Pentol serta tahu goreng rela berpeluh keringat.

Semua pedagang menyatakan bahwa acara ini adalah peluang yang sangat baik bagi mereka. Meningkatnya pelanggan dan permintaan yang tinggi menjelang perayaan Hari Santri Nasional membuat mereka meraih keuntungan yang signifikan. Mereka sangat bersyukur dan merasa beruntung karena bisa merasakan berkah dari perayaan ini.

Semua persiapan dan kerja keras kami dari siang hingga sepanjang malam membuahkan hasil yang memuaskan. Semangat santri di sekitar kami juga sangat menginspirasi,” ujar Bapak Rijal salah seorang pedagang di sela-sela pembeli yang melayani.

Bapak Rijal mengaku bahwa kalau penjualan di hari-hari biasa setiap harinya mendapatkan omset kurang lebih Rp. 300.000 Ribu Rupiah, namun di kegiatan hari santri omsetnya meningkat mencapai hingga Rp. 850.000 ribu rupiah.

Alhamdulillah berkah kegiatan hari santri yang diadakan MWC NU Giligenting saya bisa meraup penghasilan hingga Rp.850.000. Dihari-hari biasa saya mendapatkan omset Rp 300.000 itupun harus keliling dari sekolah-sekolah dan tempat-tempat berkumpulnya anak-anak saat diluar jam masuk sekolah, tutur Rijal pria asal Garut ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment