Bangkai Ikan Paus Terdampar di Pulau Masalembu

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Bangkai Ikan Paus ditemukan terdampar di Rawa Bakau pinggir pantai, Dusun Tanjung Selamat, Desa Masakambing, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jumat (30/6/2023) kemarin pagi.
 
Informasi yang didapat Polres Sumenep dari warga setempat, bermula ketika Mursyid (53) warga setempat mencium aroma tidak sedap yang berjarak 300meter dari Dermaga tradisional pulau Masakambing.
 
Karena air laut sedang surut, Mursyid berjalan kaki mencari sumber aroma busuk itu ke rawa bakau. Tak disangka, pihaknya menemukan bangkai ikan paus. Langsung saja dirinya bergegas melaporkan hal itu kepada Pj. Kepala Desa Masakambing, Inung.
 
“Panjang ikan paus sekitar 10meter. Batok kepala tidak ada. Badan ikan paus berubah menjadi putih dan mengeluarkan aroma busuk. Diperkirakan sudah lama terdampar hingga akhirnya mati,” jelas Kasi Humas Polres Sumenep AKP. Widiarti.
 
Di ketahui jarak pulau Masalembu dengan pulau Masakambing 15mil laut atau sekitar 25km. Jarak rawa bakau dengan rumah penduduk sekitar 1km. Rawa bakau dipulau Masakambing juga mengalami permukaan air surut pada pukul 11.00 – 04.00 wib. Lalu mengalami air pasang pada pukul 04.00 – 11.00 wib.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment