Anis Baswedan: Gibran Akan Jadi Cawapres Prabowo tak Mempengaruhi Koalisi Perubahan

FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan wacana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak mempengaruhi memerintahnya di Pilpres 2024.

“Bagi kami enggak ada yang menguntungkan dan tidak menguntungkan,” kata Anies dilansir CnnIndonesia.com , Minggu (22/10/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tak merespons ketika disinggung perihal isu nepotisme di balik langkah Gibran maju ke Pilpres 2024.
 
Anies menekankan hal terpenting adalah proses pemilu bisa berjalan jujur ​​serta penyelenggaranya bekerja secara profesional, berimbang atau netral.
 
“Itu aja yang penting,” tegasnya.
 
Anies mengatakan, menghormati dan menghormati berbagai keputusan dari peserta Pilpres lainnya mengenai pasangan capres-cawapres.
 
“Tugas kami pastikan bahwa sudah disiapkan kami menyiapkan sarana prasarana untuk pemenangan. Mulai dari visi misi, kerja kampanye. Jadi siapa pun yang nanti ditetapkan ya kami hormati,” ujarnya.
 
Wali Kota Solo yang juga anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dideklarasikan sebagai calon cawapres dari Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.
 
Gibran menerima keputusan tersebut secara langsung dalam Rapimnas Golkar kemarin. Ia juga menyatakan akan segera menyetujui keputusan tersebut dengan Prabowo.
 
Saat ini, dihadiri partai pengusung Prabowo yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda.
 
Prabowo mengatakan bakal mendeklarasikan bakal cawapres pendampingnya besok, Senin (23/10). Dijadwalkan Prabowo bersama koalisinya mendaftar Selasa 24 Oktober.
 
Prabowo mengaku sudah berkomunikasi dengan Jokowi terkait rencana meminang Gibran sebagai cawapres. Menurut Prabowo, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran terkait perjanjian cawapres ini.
 
“Dan dia (Jokowi) bilang terserah Pak Wali (Gibran), kan sudah dewasa. Kalau Pak Wali bersedia ya dia pasti tidak menahan (diri), kira-kira begitu,” kata Prabowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment