Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Bersama Jawa Pos Radar Madura di Sumenep

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo Bersama Ribuan Siswa dan Warga Kecamatan Lenteng Berpartisipasi Dalam Acara Jalan Jalan Santai (JJS) yang Diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Kabupaten Sumenep (Foto: Pemkab Sumenep)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Ribuan siswa dan warga Kecamatan Lenteng berpartisipasi dalam acara Jalan Jalan Santai (JJS) yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif JPRM yang tidak hanya merayakan ulang tahun medianya, tetapi juga mempromosikan kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan JJS ini adalah langkah nyata untuk mengajak masyarakat peduli kesehatan,” ujarnya di sela-sela acara di Kantor Kecamatan Lenteng, Sabtu (27/7/2024).

Melalui JJS, masyarakat diharapkan menjadi lebih aktif dan menjaga kesehatan agar tetap bugar dan sehat. Berolahraga, seperti jalan kaki, dapat meningkatkan imunitas sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

“Jalan kaki adalah olahraga yang mudah diakses oleh semua orang dan tidak memerlukan biaya. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk mempromosikan pola hidup sehat,” tambah Bupati.

Selain meningkatkan kesehatan, JJS diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar warga Kecamatan Lenteng, mendorong kebersamaan dan gotong royong, serta menumbuhkan jiwa sosial yang harmonis, sejahtera, dan produktif.

“Kegiatan ini juga mendukung kerukunan dan keharmonisan di masyarakat, menjaga kondusifitas, dan menciptakan lingkungan yang aman dan stabil,” jelasnya.

Selain JJS, JPRM Biro Kabupaten Sumenep juga mengadakan lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD, memperebutkan trofi Bunda Paud Nia Kurnia Fauzi, bekerja sama dengan Madukara (Maha Karya Guru dan Siswa Gugus 3).

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon