Pemdes Galis Giligenting Ajak Warga Lakukan Jumsih

Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep Melakukan Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Sepanjang Jalan Raya Desa Galis bersama Warga (Foto: Pemdes Galis)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep telah mengambil langkah yang inovatif dengan meluncurkan program Jumat Bersih (Jumat Bersih) untuk mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Program ini tidak hanya memiliki tujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan secara rutin,” kata Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda kepada Falihmedia.com, Jumat (14/6/2024).

Menurut Safri Pemdes Galis melakukan berbagai kegiatan seperti membersihkan selokan, rumput liar di sepanjang jalan raya, dan mengajak warga untuk turut serta dalam kegiatan Jumsih.

“Dengan adanya program Jumat Bersih, diharapkan kesadaran warga akan kebersihan lingkungan semakin meningkat,” tuturnya.

Langkah-langkah sederhana seperti ini, ujar Safri dapat memberikan dampak positif yang besar bagi lingkungan sekitar dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Semoga program Jumat Bersih yang diinisiasi oleh Pemdes Galis dapat menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk aktif turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Dan yang terpenting, semoga Pemdes Galis tetap konsisten sehingga menjadi desa bersih dan indah,” tandasnya.

 

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon