Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Petani Panen Cabai Hijau di Desa Matanair, Sumenep

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Serka Irwanto, membantu petani memanen cabai hijau di Desa Matanair, Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Serka Irwanto, turut membantu warga binaan memanen cabai hijau di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Kehadirannya di tengah-tengah petani ini tidak hanya untuk memanen, tetapi juga memberikan motivasi kepada para petani cabai agar tetap semangat dalam merawat tanaman mereka.

Serka Irwanto menjelaskan bahwa tanaman cabai membutuhkan perawatan yang intensif agar bisa tumbuh subur dan menghasilkan panen yang melimpah.

“Dengan perawatan yang optimal, pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat seperti yang diharapkan,” ujarnya, pada Kamis (17/10/2024).

Serka Irwanto juga berharap agar saat musim panen tiba, harga cabai bisa sesuai dengan harapan para petani, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka. Babinsa siap memberikan pendampingan kepada petani untuk mengatasi kendala yang mungkin dihadapi, dan hal ini merupakan bagian dari upaya TNI-AD dalam mendukung program swasembada pangan.

“Jika ada kendala dalam proses pertanian, para petani tidak perlu ragu untuk meminta bantuan kepada Babinsa atau Posramil setempat agar permasalahan tersebut dapat segera diatasi,” tegas Serka Irwanto.

Rahman, pemilik tanaman cabai, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Serka Irwanto dan jajaran Babinsa atas bantuan dan dukungan yang diberikan.

“Kehadiran Babinsa telah memberikan semangat kepada para petani untuk terus menekuni profesi mereka dan berusaha keras mencapai hasil terbaik,” tuturnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *