Yayasan Al-Hasan Giligenting Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Santri dan Seluruh Siswa

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Yayasan Al-Hasan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan dan Madrasah Aliyah (MA) An-Nur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Aula MA An-Nur, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, pada Sabtu (14/10/2023).
 
Acara yang di meriahkan oleh Group Barzanji Santri bershalawat al-Muhtadin dihadiri oleh Kepala MTs Al-Hasan, Kepala MA An-Nur, dan juga seluruh peserta didik dan tenaga pengajar dari berbagai unit pendidikan di bawah naungan yayasan Al-Hasan.
 
Ketua Yayasan Al-Hasan, diwakili oleh Kiai Moh Idris Ramli, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun oleh yayasan dan Madrasah di bawah naungan yayasan Al-Hasan, sebagai wujud dari tekad untuk terus meneladani akhlak Baginda Rasulullah SAW.
 
“Tidak ada harapan yang lebih besar selain dari harapan untuk terus mendapatkan syafaat dan mampu meneladani akhlaknya dalam meraih kebenaran,” ujarnya dengan tegas.
 
Lebih lanjut, Kiai Idris menjelaskan alasan diadakannya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Baginya, hal ini disebabkan karena beliau dilahirkan membawa berita gembira dan rahmat bagi seluruh alam.
 
“Tidak mengherankan jika pada saat beliau dilahirkan, seluruh alam dipenuhi cahaya yang begitu terang hingga melampaui kecerahan api yang biasa disembah oleh orang Majusi, bahkan api itu padam seketika. Seperti metafora, cahaya beliau masih bersinar melebihi cahaya rembulan,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment