TP-PKK Giligenting Kunjungi Lokasi Penanaman Porang

Ekonomi, UMKM78 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Giligenting, tinjau langsung lokasi penanaman Porang hasil tanaman Kelompok Tani (Poktan) Kreatif Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Jumat (25/2/2022).
 
Dalam kunjungannya, Ketua TP-PKK Kecamatan Giligenting, Halimah Said ditemui langsung oleh Ketua Poktan Kreatif Mohammad Yasin.
 
Pengurus TP-PKK yang ingin mengetahui secara langsung budidaya Porang tersebut, disambut baik oleh Ketua Poktan Kreatif Mohammad Yasin.
 
Sementara itu, Halimah Said dan pengurus lainnya menyimak penjelasan Ketua Poktan Kreatif terkait budidaya Porang, perawatan serta pemasarannya.
 
“Untuk budidaya Porang dari segi penanaman, perawatan tidak susah, bahkan pemasarannya pun sudah bekerja sama dengan pengepul Porang di luar Kabupaten Sumenep yakni di Kota Madiun,” jelas Mohammad Yasin.
 
Dari pemaparan ketua Poktan tersebut, Halimah Said berharap, Desa Bringsang dengan adanya budidaya Porang bisa lebih berkembang dan dapat ditularkan ke kelompok tani lainnya, khususnya di Kecamatan Giligenting.
 
“Sehingga hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan menambah penghasilan di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.
 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment