Pemdes Galis Menggelar Musdes, Bahas Program Jasmas Bersama Medco Energi

News, Sumenep55 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, melaksanakan musyawarah desa (Musdes) untuk menetapkan program pengembangan melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) bertempat di Pendopo Balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Rabu (2/3/2022).
 
Acara yang di hadiri oleh Kepala Desa Galis beserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta Anggota, PKK, Ketua Rt dan Rw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan juga Masyarakat di mulai dari pukul 09.45 Wib sampai pukul 11.30 Wib.
 
Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menyampaikan, lewat Jasmas akan tercipta hubungan yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat dalam meminimalisir anggaran bantuan dari Medco Energi Madura Offshore yang berjumlah sekitar Rp.168 juta.
 
“Sehingga dana dari Medco energi Madura Offshore Company ini dapat terlaksana dengan baik agar hasilnya juga maksimal,” katanya.
 
Safri menambahkan, lewat program Jasmas di harapkan desa akan terus maju sesuai dengan usulan dari masyarakat di setiap dusun.
 
“Dana harus digunakan sebaik-baiknya dan dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain,” tegasnya.
 
Untuk itu, Safri berharap program ini agar dikerjakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat secara umum.
 
“Tiap tahun ada musyawarah, yang sebelumnya melalui pra jasmas yang kemudian menjadi jasmas seperti pada hari ini,” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Bisma Pendamping Penyaluran Program Medco Energi Madura Offshore Company, Maulidi Al-Bayyan menyampaikan permohonan maaf kepada anggota rapat dan masyarakat apabila banyak usulan yang belum terpenuhi, sebab anggaran tahun 2021 cukup minim.
 
“Mohon maaf karena minimnya anggaran yang dialokasikan, namun akan tetap kami upayakan yang telah diusulkan, agar bisa sesuai harapan bersama,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment