Inspektorat Kabupaten Sumenep Gelar Monitoring dan Evaluasi Keuangan Desa di Kecamatan Giligenting

News, Sumenep523 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Inspektorat Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi keuangan desa di Kecamatan Giligenting. Kegiatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keterbukaan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, tim dari Inspektorat Kabupaten Sumenep mendatangi Kecamatan Giligenting untuk melakukan pemeriksaan terhadap administrasi dan penggunaan dana desa se-Kecamatan Giligenting. Mereka memastikan bahwa dana desa digunakan dengan tepat sesuai dengan peruntukannya dan tidak terjadi penyalahgunaan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan evaluasi terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa. Tim Inspektorat Kabupaten Sumenep melihat sejauh mana efektivitas pengelolaan keuangan desa dalam mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Hasil dari monitoring dan evaluasi ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan yang lebih baik terkait pengelolaan keuangan desa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa dapat semakin terjamin, sehingga dana desa dapat digunakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat.

Sampai berita ini terbit Inspektorat Kabupaten Sumenep masih melakukan monetoring dan evaluasi terhadap 8 desa yang masing-masing desa dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment