SMPN 3 Sapeken Sumenep Adakan Lepas Pisah Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2022/2023


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 3 Sapeken menggelar acara perpisahan dan pelepasan kelas akhir pada Sabtu (3/6/2023) malam.

Kepala SMP N 3 Sapeken , H. Ipno Ma’rup, S.Pd, M.Si menyampaikan terimakasih kepada masyarakat sapeken yang telah mempercayai putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan di SMP N 3 Sapeken ini.

“Bagi para siswa, kelulusan merupakan hal yang sangat dinanti-nanti. Sebab, kelulusan menjadi pertanda akhir dari jenjang pendidikan tertentu, juga menjadi awal untuk menempuh pendidikan kejenjang berikutnya. Meski penuh dengan rasa gembira, kelulusan juga meninggalkan rasa sedih, terutama bagi para pendidik yang telah mendidik tiga tahun lamanya,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa wisuda Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas akhir SMP N 3 Sapeken tahun ini bukanlah akhir bagi siswa dalam menempuh pendidikan.

“Dengan dilaksanakannya acara pada malam ini merupakan sebuah awal bagi siswa dan siswi dalam menggali ilmu, sebab, perjalanannya masih panjang dan terbuka lebar. Oleh karena itu, para siswa harus lebih gigih dan bersemangat lagi saat menginjak bangku SMA/SMK dan yang sederajat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Moliyanto juga berpesan kepada para siswa untuk tetap semangat belajar di jenjang berikutnya dan tidak bosan-bosan untuk menuntut ilmu untuk kesuksesan di masa yang akan datang.

“Malam ini bukanlah malam akhir bagi segalanya, melainkan awal dari langkah kita untuk tetap menuntut ilmu kejenjang yang lebih tinggi, oleh karena itu tetaplah semangat dan optimis dalam mencari ilmu agar nantinya bisa sukses,” singkatnya.

Kegiatan yang di gelar pada malam sabtu itu dikemas dalam acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas akhir SMP N 3 Sapeken dan dimeriahkan dengan pementasan yang dilakukan oleh siswa-siswa kelas 7 dan 8. Kegiatan pentas seni ini menunjukkan khidmatnya sebuah acara pelepasan siswa kelas akhir di SMP N 3 Sapeken. (Abd.Salam/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment