PAC Pagar Nusa Giligenting Gelar Test Kenaikan Sabuk

Olahraga, Sumenep147 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pagar Nusa, salah satu organisasi bela diri terkemuka di Indonesia, melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Giligenting mengadakan Tes Kenaikan Sabuk yang berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Minggu (31/3/2024) malam.

Tes Kenaikan Sabuk Putih ke Sabuk Kuning ini adalah bagian dari sistem penjurian keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan pesilat dalam hal teknik, disiplin, dan dedikasi terhadap bela diri Pagar Nusa. Ini juga merupakan upaya Pagar Nusa PAC Giligenting untuk mengevaluasi, membina dan meningkatkan kualitas pesilat.

“Para peserta di tes untuk memperagakan variasi teknik bela diri dan kemampuan pertempuran yang telah mereka pelajari selama periode latihan sebelumnya. Mereka juga diuji dalam hal pengetahuan teoritis tentang sejarah dan filosofi bela diri Pagar Nusa,” kata Ketua PAC Pagar Nusa Giligenting, Kiai Horriyanto kepada Falihmedia.com, Senin (1/4/2024).

“Tes Kenaikan Sabuk Putih ke Sabuk Kuning ini tidak hanya mengevaluasi kemampuan fisik pesilat, tapi juga mental mereka. Hal ini juga memberikan mereka motivasi untuk terus belajar dan berkembang dalam bela diri ini,” tandas Kiai Horri.

Di ketahui PAC Pagar Nusa Giligenting mendapatkan respons positif atas inisiatif ini. Masyarakat dan penggemar bela diri mengapresiasi upaya PAC dalam membina dan meningkatkan kompetensi pesilat. Kegiatan ini juga dinilai berhasil dalam menginspirasi muda-mudi lokal untuk aktif dalam bela diri dan olahraga secara umum.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment