Optimalkan Pasokan Listrik, PLN Giligenting Ganti Kabel

Sumenep, Teknologi117 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya meningkatkan kualitas power supply, PT. PLN (Persero) Giligenting melakukan penggantian kabel di daerah Dusun Julung, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.
 
Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan pelanggan mengenai kualitas pasokan listrik yang kurang optimal.
 
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Giligenting, sebagai penyedia layanan listrik di wilayah tersebut, mengambil tindakan cepat dengan mengganti kabel-kabel lama dengan yang baru.
 
“Pergantian ini tentunya akan lebih mengoptimalkan pemasokan listrik terhadap pelanggan, karna kabel baru lebih besar dari kabel yang lama,” kata salah satu pekerja pergantian kabel PLN, Anam kepada Falihmedia.com, Kamis (23/11/2023) sore.
 
Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pasokan listrik, serta mengurangi frekuensi gangguan listrik yang selama ini menjadi keluhan pelanggan.
 
“Untuk pekerjaannya sendiri kami mulai sejak pukul 13.00 WIB, sedangkan dari pagi kami melakukan pembongkaran dari perahu,” ujarnya.
 
“Selesainya, Insya Allah besok sudah kelar, ya 2 hari kami targetkan selesai,” tambahnya.
 
Proses penggantian kabel ini, kata Anam dilakukan dengan hati-hati dan mempertimbangkan aspek keselamatan.
 
“Tentu kami diwajibkan memakai pengaman, salah satunya yang terpenting adalah helm,” katanya.
 
“Sedangkan untuk kesulitan atau kendalanya sendiri banyak pohon dan juga bambu, untuk itu perlu adanya kesadaran masyarakat agar pohon-pohon yang besar ditebang dan juga bambu yang mengganggu pada bentangan kabel listrik,” pungkasnya.
 
Pantauan media, pergantian kabel PLN dari trafo 1 Dusun Julung Daja menuju Dusun Julung Lao’ Desa Galis hingga Dusun Aengkarang Desa Gedugan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment