Kampanyekan Kebersihan Lingkungan, MGMP Bahasa Indonesia Memungut Sampah di Pantai Kahuripan Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs Kabupaten Sumenep ikut mengampanyekan kebersihan lingkungan di wilayah Pulau Giligenting, pada Selasa (13/6/2023) kemarin.
 
Ketua Aksi Peduli Lingkungan, Sumaimo M.Pd mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan aksi ini untuk menjadikan pantai lebih asri dan indah dipandang mata.
 
“Dengan pantai bersih warga yang datang akan lebih nyaman dan damai sehingga lebih lama dalam menghabiskan waktu bersama keluarga,” katanya.
 
Selain itu, ucap Sumaimo aksi ini juga untuk mengajak warga masyarakat untuk lebih peka, peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar.
 
“Pantai Kahuripan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs Kabupaten Sumenep yang terlibat langsung dalam membersihkan berbagai macam jenis sampah yang berserakan di sepanjang pantai tersebut,” ucapnya.
 
Sementara Pembina MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kabupaten Sumenep, A. Kamil Kuswidi, M.Pd. merasa senang atas suksesnya pelaksanaan aksi tersebut, dimana momen langka ini digagas oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kabupaten Sumenep akan menjadi Embrio bagi masyarakat setempat.
 
“Saya ikut menyuarakan keprihatinan mendalam terhadap berbagai problem lingkungan termasuk membuang sampah plastik secara sembarangan. Kedepan berharap kepada seluruh pengunjung agar dapat menjaga keindahan lokasi wisata yang dikunjunginya,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, dia juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Giligenting saja, tetapi juga di kecamatan-kecamatan lain.
 
“Aksi nyata peduli lingkungan ini sangat penting untuk terus digalakkan, sehingga menjadi gaya hidup masyarakat luas,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment