Bupati Sumenep Mengapresiasi Bazar UMKM dan PKL di Kecamatan Lenteng

Ekonomi, Sumenep, UMKM169 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH apresiasi bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang digagas oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Lenteng dan pemerintah Desa se Kecamatan Lenteng serta Baznas setempat.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sumenep dengan santunan anak yatim. Sebab, kegiatan ini merupakan salahsatu cara untuk menghidupkan para pelaku UMKM.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam terselenggaranya bazar tingkat kecamatan ini,” kata Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Sabtu (23/3/2024).

Bupati Fauzi juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan kerja keras Forpimcam serta Pemdes yang telah menggelar bazar tersebut.

“Kegiatan semacam ini memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil untuk memperluas jaringan dan mempromosikan produk-produk unggulan mereka,” ucap Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal, terutama di bidang UMKM dan PKL.

“Kami sangat mendukung adanya bazar UMKM dan PKL ini, semoga terus berkembang dan bersaing secara sehat di pasar lokal maupun nasional,” ujar Bupati Fauzi.

Sementara itu, Camat Lenteng, Ir. Supardi mengatakan bahwa dengan adanya bazar seperti ini, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat bawah maupun menengah sehingga bisa memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan.

“Ini merupalan salahsatu ajang promosi dan penjualan produk-produk mereka, sehingga mereka juga dapat berinovasi dan menggali kreatifitas mereka,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment