Pemdes Galis Istiqomah Gelar Jumat Bersih

News69 Views
pemdes-galis-gelar-jumat-bersih
Kadus Dusun Julung Lao’, bersama Ketua RT 004 dan juga masyarakat normalisasi saluran air yang ditinjau langsung oleh Kepala Desa Galis bersama Ketua PKK

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis tetap istiqomah budayakan gelar jumat bersih (Jumsih) dilingkungan Pemerintah Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat, dengan melibatkan jajaran aparatur desa dan juga masyarakat.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menuturkan bahwa dengan adanya giat jumat bersih lingkungan tetap terjaga keasrian dan kesehatannya.

“Untuk tetap membentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kantor pemerintahan maupun lingkungan masyarakat kami terus mengajak masyarakat gotong royong disetiap lingkungan dusun masing-masing didesa galis,” kata Safri kepada falihmedia.com saat ditemui dilokasi, Jumat (24/02/2023).

Kesadaran masyarakat, ucap Safri harus terus dipelihara apa lagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga kebersihan disetiap lingkungan harus terus di jaga.

“Jumat bersih ini memang dilakukan secara serentak dimasing-masing dusun dengan diketuai kepala dusun masing-masing, sebab pemicu terjadinya banjir ataupun genangan air selain sampah, rumput liar juga tersumbatnya selokan sebagai contohnya didusun julung lao’ dimana setelah dilakukannya pengerasan jalan dusun julung lao’ pada hari ini mulai menggali selokan,” ucapnya.

Selain itu, jelas Safri kegiatan jumat bersih ini merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.

“Kami yakin kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa untuk terus menjaga kebersihkan lingkungan sekitar sehingga bersih dari sampah dan juga rumput liar,” jelasnya.

Safri berharap dengan dibudayakannya program jumat bersih ini, selain menjaga lingkungan bersih dan sehat juga bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat,” pungkasnya. (Team)



DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment