FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Bekas galian eksvaktor di bibir pantai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep memakan korban jiwa. Korban meninggal dunia akibat tenggelam di kubangan tersebut.

Korban, atas nama Ahmad Saleh (70) warga Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Korban sudah dimakamkan pada hari itu juga sekitar pukul 10.00 WIB.

Koordinator Aliansi Masyarakat Giligenting, Miskali mengungkapkan, kejadian bermula saat korban hendak menjaring ikan di perairan tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Korban tidak tau jika yang ia lewati ada bekas kubangan bekas eksvaktor,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Kubangan bekas galian ekskavator itu sudah ada sekitar tiga bulan yang lalu. Menurutnya, galian lubang itu untuk dijadikan sebagai tempat berlabuhnya kapal tongkang bermuatan alat berat.

“Alat berat itu di datangkan ke Giligenting untuk pembukaan lahan. Jadi beberapa bulan lalu ada investor mau buka usaha tambak di sini,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, masyarakat sangat menyayangkan aktivitas alat berat tersebut. Karena kubangan yang dibuat di bibir pantai tidak dikembalikan seperti sediakala. Sehingga mengakibatkan makan korban jiwa.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment