Taman Hiburang Bringsang Sebagai Wisata Edukasi Bagi Wisatawan Anak

Sumenep, Wisata159 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING  – Taman Hiburang Bringsang (THB) Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep tidak hanya bertujuan untuk menghibur, namun juga menjadi sarana pendidikan bagi anak untuk gemar membaca dan belajar.

Salah satu cara agar anak-anak pulau giligenting minat bacanya lebih tinggi dengan memberikan nuansa berbeda dan cara-cara baru agar anak-anak tidak hanya terfokus pada dunia pendidikan formal yang sehari-hari di ruangan dan di kelilingi dinding.

Pengelola THB, Abu Haeri mengatakan melewatkannya sebagai salah satu pengelola Taman Hiburan tidak hanya ditujukan untuk bisnis, namun ada tujuan mulia yang sangat penting lebih dari sekadar membuat tempat hiburan.

“Wisata pendidikan biasanya digunakan oleh lembaga-lembaga seperti sekolahan atau dapat juga dilakukan secara mandiri oleh orang tua. Yang terpenting dari pelaksanaannya wisata pendidikan adalah memilih tempat dan mempersiapkan hal-hal untuk mendukung liburan. Anak tidak hanya terhibur, namun terdidik juga,” katanya. Selasa (30/8/2022) kemarin.

Kata Abu Haeri banyak cara agar anak-anak tidak hanya bermain HP saja tapi membaca buku juga harus lebih digalakkan supaya minat bacanya tinggi dengan memberikan hiburan seperti permainan dan di menyediakan buku-buku bacaan di tempat hiburan tersebut agar anak-anak bermain sambil membaca buku.

“Anak tidak akan beranggapan proses belajar itu melulu membosankan karena dengan belajar sambil berlibur, justru anak akan lebih mudah menangkap setiap proses belajarnya. Untuk lembaga pendidikan seperti sekolah, liburan bertema pendidikan merupakan hal yang wajib mencapai prestasi,” ucapnya.

Untuk para orang tua, kata Abu Haeri edukasi wisata merupakan hal yang dapat dilakukan sebebas mungkin, tanpa dibebani keberhasilan dalam bentuk tertulis. Bukan artinya liburan bertema pendidikan ini menjadi asal, hanya saja sebagai orang tua bisa lebih leluasa untuk mengajak anak berlibur.

“Jika ingin mengajak anak untuk melakukan wisata pendidikan demi memenuhi pengetahuan mereka, bisa mengunjungi taman hiburan membawa yang memiliki kriteria edukasi. Kriteria tempat liburan bertema edukasi pertama yang ada di pulau giligenting,” tutupnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment