Kodim 0827/Sumenep Gelar Karya Bakti Bersihkan Taman Adipura untuk Peringati HUT ke-79 TNI

Aksi karya bakti pembersihan Taman Adipura oleh TNI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, Kodim 0827/Sumenep menyelenggarakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan fasilitas umum. Aksi bersih-bersih ini berlangsung di area Taman Adipura Sumenep, melibatkan berbagai unsur mulai dari TNI, Damkar, ASN, Pramuka, DLH, STKIP Sumenep, hingga Persit dan masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Mayor Cba Ari Pamungkas, Kasdim 0827/Sumenep, didampingi oleh Kapten Inf Heri Suharminto sebagai Koordinator Karya Bakti.

“Taman Adipura dipilih sebagai lokasi karena merupakan tempat rekreasi dan berkumpulnya masyarakat. Kami berharap taman ini tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar Heri Suharminto dalam sambutannya, Jumat (27/9/2024).

Ia juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan taman, khususnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama menjaga lingkungan agar tetap indah, bersih, dan asri,” pesannya.

Isma, anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang turut serta dalam kegiatan, mengungkapkan bahwa karya bakti ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Hari ini kami bersama TNI membersihkan sampah dan daun yang berserakan, membuat taman ini lebih bersih. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di berbagai tempat lainnya,” harapnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon