Bupati Sumenep Dorong Pengembangan Kolam Aloska Reborn sebagai Destinasi Wisata Andalan

Kolam Aloska Reborn di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus menunjukkan kemajuan di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. Selain fokus pada keindahan alam, Bupati Fauzi juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata unggulan di setiap kecamatan. Salah satu fokus pengembangan tersebut adalah Kolam Aloska Reborn yang berada di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget.

“Kolam Aloska Reborn adalah satu-satunya destinasi wisata di bagian timur Kota Sumenep, khususnya di Kecamatan Kalianget. Oleh karena itu, saya dan pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh untuk pengembangannya. Kolam Aloska Reborn harus terus eksis dan menyediakan layanan wisata yang optimal bagi masyarakat,” ujar Bupati Fauzi dilansir Beritasatu.com, Senin (1/7/2024).

Bupati Fauzi juga melihat potensi besar Kolam Aloska Reborn untuk diintegrasikan dalam rencana pengembangan wisata Kota Tua Kalianget oleh Pemkab Sumenep.

“Kolam Aloska Reborn berada di Kalianget Timur, kawasan inti dari wisata kota tua yang bersejarah. Kami pernah berkomunikasi dengan PT Garam Persero tentang pengembangan wisata Kota Tua Kalianget, namun sempat terhenti. Dengan adanya Kolam Aloska Reborn, semoga visi bersama ini bisa dilanjutkan. Terima kasih kepada Dirut PT Garam Persero dan seluruh jajaran Direksi,” lanjut Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi meresmikan Kolam Aloska Reborn pada 8 Juni 2024. Ketua DPC PDIP Sumenep ini juga menyapa ratusan siswa yang hadir pada acara peresmian tersebut.

“Saya melihat antusiasme warga Kalianget sangat tinggi terhadap pengoperasian kembali Kolam Aloska Reborn. Saya secara pribadi merasa senang dapat meresmikan destinasi wisata satu-satunya di Kecamatan Kalianget ini,” kata Bupati Fauzi.

Pembukaan kembali Kolam Aloska Reborn disambut dengan sukacita oleh masyarakat Kalianget. Kolam anak yang berada di pesisir Desa Kalianget Timur ini ramai dikunjungi setiap harinya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon