Tingkatkan Imunitas Tubuh, MTs Al Hasan Gelar Senam Berjamaah

Olahraga, Sumenep116 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan Dusun Sumber, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting melakukan senam berjamaah bertempat di halaman MTs Al-Hasan. Sabtu (12/3/2022) kemarin.

Kegiatan senam berjamaah tersebut dipandu langsung oleh guru dan sebagian anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Instruktur senam, Saheruddin, SE mengatakan bahwa senam pagi merupakan gaya hidup sehat dengan berbagai macam manfaat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh lembaga MTs Al-Hasan guna untuk meningkatkan imun tubuh bagi siswa madrasah dan juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan antara tenaga pendidik dengan para siswa,” katanya.

Selain itu, kata Saheruddin aktifitas fisik yang dilakukan melalui senam berguna untuk kesegaran jasmani.

“Gerakan-gerakan pada senam pagi selain bermanfaat melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan sehingga siswa lebih terampil dan kreatif melakukan aktifitas sehari-hari baik disekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Al-Hasan Hanafi, S.Pd.I. menyambut baik program kegiatan senam pagi yang menjadi rutinitas setiap minggu untuk menjaga imunitas tubuh.

“Siswa beserta para pendidik dimasa pandemi Covid-19 yang belum usai perlu meningkatkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan melakukan senam,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment