Remas Miftahul Ulum Lenteng Gelar Lomba Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Remaja Masjid (Remas) Miftahul Ulum Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng menggelar Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 2023.
 
Acara ini merupakan agenda rutin seksi PHBI setiap hari-hari besar Islam yang bekerjasama dengan takmir masjid dan muslimat Miftahul Ulum.

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan dari tanggal 3 – 9 Oktober 2023. Lomba-lomba ini bertempat di pelataran masjid setempat.
 
Diawali dengan lomba nasyid, adzan dan Tartil Al Qur’an tingkat SD/MI se-Kecamatan Lenteng. Khusus untuk lomba karaoke nasyid dipilih 10 besar Finalis yang tampil pada Selasa, 09 Oktober 2023 malam.
 
“Ajang lomba ini merupakan bentuk kepedulian remas terhadap generasi masa depan melalui kegiatan islami yang dikemas dalam bentuk lomba.” tutur Rasyidi selaku ketua panitia, Senin, (09/10/2023).
 
“Lebih dari itu, melalui lomba-lomba islami, seperti karaoke nasyid islami, adzan dan Tartil Al Qur’an diharapkan dapat memupuk semangat anak-anak agar giat belajar membaca Al-Qur’an, mencetak para mudzin dan lebih mencintai lagu-lagu islami,” tandasnya.
 
Diketahui dalam semarak Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipilih juara 1, 2 dan 3 yang akan mendapatkan penghargaan berupa tropy, piagam dan uang pembinaan yang akan diberikan pada malam puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.
 
Pada malam puncak akan diisi dengan pengajian akbar oleh Habib Haidar bin Abdullah Assegaf dari Bangkalan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment