FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat dipendopo balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Senin (21/6/2022).

Penyerahan BLT DD tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Giligenting Bapak Hidayat bersama staf kecamatan Kapolsek Giligenting yang diwakili oleh Bripka Marwiyono, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdaus Junaidi, Kepala Desa Galis H. Akhmad Safri Wiarda beserta aparatur desa, Pendamping Desa Rodi Hartono, Ketua BPD Horiyanto, petugas penyalur BPRS Ardi dan 133 KPM.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menjelaskan bahwa adanya bantuan langsung tunai ini merupakan hasil anggaran dana desa yang dikhususkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kita serahkan langsung BLT yang bersumber dari dana desa. Dan masing-masing penerima manfaat DD ini mendapatkan resoisasi sebesar Rp300 ribu perbulan dan yang diserahkan pada hari ini yakni selama tiga bulan, mulai bulan April sampai Juni jadi, totalnya sebesar Rp900 ribu,” jelas Kepala Desa Galis H. Akhmad Safri Wiarda dalam sambutannya.

Safri mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga penerima manfaat yang telah hadir memenuhi undangannya.

“Terimakasih kepada semua masyarakat kpm yang telah menyempatkan waktunya hadir pada kesempatan hari ini memenuhi undangan kami, dan hari ini merupakan kali kedua dalam penyerahan blt dd yang kemarin juga menerima dari bulan Maret sampai Mei,” ujarnya.

Safri juga berharap kepada seluruh masyarakat keluarga penerima manfaat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung program kecamatan terkait adanya Jumat bersih.

“Saya berharap kepada para penerima yang hadir pada hari ini, ikut serta berpartisipasi dalam program kecamatan dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Sekcam Giligenting, Bapak Hidayat meminta maaf karena Bapak Camat tidak bisa hadir langsung dalam penyaluran BLT DD.

“Saya meminta maaf kepada semua masyarakat yang hadir pada hari ini, karena Bapak Camat tidak bisa hadir dikarenakan menghadiri acara diklat di Jakarta, jadi saya yang ditunjuk oleh Bapak Camat untuk hadir pada hari ini,” ucap Bapak Hidayat dalam sambutannya.

Bantuan Langsung Tunai ini, jelas Bapak Hidayat merupakan dari anggaran dana desa yang dikhususkan kepada masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan.

“Adanya anggaran BLT DD ini dikarenakan adanya Covid-19, yang penyalurannya juga dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Bapak Hidayat juga meminta agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan baik dan dibelanjakan kepada yang menjadi proritas utama dalam keluarga.

“Dengan adanya bantuan ini, diharap masyarakat lebih bijak dalam membelanjakannya, seperti halnya dibelanjakan kepada bahan pokok seperti beras, ikan, sayuran dan lainnya yang menjadi proritas dalam rumah tangga,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan selesai, ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Rahem dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dan penyerahan oleh petugas Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Sumekar kepada 133 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan Rp. 900. 000 dengan total keseluruhan Rp. 119. 700. 000,-.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment