MWC NU Giligenting Gelar Pertemuan Rutin dan Rakor Program Ramadhan

Budaya, SosBud, Sumenep136 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep melaksanakan pertemuan rutin dua mingguan secara bergilir ke rumah masing-masing anggota.
 
Kegiatan pertemuan rutin tersebut di awali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama, serta dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) program bulan ramadhan 1443 H tahun 2022.
 
Ketua Tanfidziyah MWC NU Giligenting KH. Yahya, S. Ag. M.Pd, menyampaikan bahwa selama bulan ramadhan akan di isi dengan kajian islamiyah salah satunya safari ramadhan yang tetap berjalan setiap tahunnya.
 
“Selama bulan suci ramadhan seperti biasa kami menggelar kajian-kajian islamiyah, seperti kajian kitab kuning, bimbingan thaharah, zakat fitrah, ngaji bersama, kajian hukum islam, serta bimbingan shalat,” kata Ketua Tanfidziyah MWC NU Giligenting KH. Yahya, S. Ag. M.Pd dalam sambutannya. Minggu (6/3/2022).
 
Tak hanya itu, kata KH. Yahya selain kajian islamiah kami juga melakukan program sosial selama bulan suci ramadhan.
 
“Kami juga menggelar program sosial seperti bagi-bagi takjil dan juga sembako terhadap masyarakat yang di nilai kurang mampu,” ujarnya.
 
KH. Yahya juga menegaskan, dalam bulan sya’ban menjelang ramadhan 1443 H harus menguatkan ukhuwah islamiah serta dalam menyelenggarakan peringatan Hari Besar Islam dalam memilih penceramah diusahakan sepaham dengan ajaran ahlus sunnah wal jamaah.
 
“Perlu di perhatikan dalam melaksanakan peringatan hari besar Islam, memilih ceramah harus yang sepaham dengan ajaran ahlu sunnah wal jamaah,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment