Disporapar Sumenep Akan Menikmati Udara Bersih di Gili Iyang dengan Bersepeda

  • Bagikan

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kualitas udara yang ada di Pulau Gili Iyang Sumenep masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Maka dari itu, para pelancong tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan olahraga di pulau yang satu ini. Salah satunya dengan bersepeda.

Melihat potensi yang ada, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Pariwasata Sumenep menggelar acara bersepeda santai bertajuk ‘Oxygen Sunmori Funbike 2023’. Acara ini rencananya digelar 29 – 30 Juli 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sumenep Mohammad Iksan, mengatakan, acara itu digelar di Pulau Gili Iyang agar peserta bisa menikmati kualitas oksigen terbaik di dunia. Selain bersepeda, para peserta bisa menikmati keindahan alam pulau Gili Iyang, yang cukup menawan.

“Pemilihan lokasi event tentu bukan tanpa alasan. Pulau Gili Iyang memang dikenal sebagai pulau terbaik kedua di dunia,” ujarnya, Minggu (16/7/2023) kemarin.

“Pulau Gili Iyang memang sangat terkenal akan keindahan dan kandungan oksigennya, tentunya ini yang bisa dinikmati oleh para peserta. Secara ilmiah, kadar oksigen di Gili Iyang mencapai 20,9 persen, melebihi daerah lainnya,” Iksan menambahkan.

Seperti dikutip dari indonesia.go.id dan Air Visual, sebuah aplikasi pencatat kualitas udara kemudian menempatkan Air Quality Index (AQI) Gili Iyang hanya satu tingkat di bawah kadar oksigen di Laut Mati, Jordania. Kedua daerah ini kemudian dinobatkan sebagai daerah dengan kadar oksigen terbaik di dunia.

Iksan melanjutkan, event Gili Iyang Oxygen Sunmori Funbike ini merupakan bagian dari kalender event tahun 2023 Sumenep dalam rangka rangkaian hari jadi 754. “Kami berharap, nantinya ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan domestik untuk berkunjung ke Pulau Gili Iyang,” jelasnya.

Peserta dapat mendaftar secara online melalui Google Form yang disiapkan oleh panitia kegiatan.

“Peserta yang berkisar 500 riders juga akan dimanjakan dengan adanya good vibes di Gili Iyang, kuliner seafood, berbagai doorprize, titik oksigen terbaik kedua di dunia, healthy sport serta exotic venue for sunrise,” pungkasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *