Demi Suksesnya Pemilu 2024, PPK dan Forkopimka Giligenting Gelar Rapat Koordinasi dan Istighasah

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam rangka memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Giligenting mengadakan rapat koordinasi dan istighasah.
 
Rapat yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Giligenting, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep ini bertujuan untuk menyatukan langkah dan memperkuat sinergi antara PPK dan Forkopimka dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses Pemilu.
 
“Rapat koordinasi ini, membahas berbagai strategi dan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu,” kata Ketua PPK Giligenting, Ainul Yaqin, S.Pd kepada Falihmedia.com pada Senin (12/2/2024).
 
Salah satu fokus utama dalam rapat ini, lanjut Ainul Yaqin adalah keamanan, untuk itu kami dan Forkopimka Giligenting sepakat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di setiap TPS guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecurangan selama proses Pemilu.
 
“Selain itu, juga dibahas tentang upaya pencegahan dan penanganan konflik yang mungkin terjadi di masyarakat terkait di lapangan nanti,” ujarnya.
 
Selain itu, ucap Ainul Yaqin rapat ini juga menjadi momen untuk melakukan istighasah bersama.
 
“Dengan Istighasah, kami berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ucapnya.
 
“Kami juga berdoa agar semua pihak yang terlibat dalam Pemilu diberikan kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.
 
Sementara itu, Camat Giligenting Abd. Said, S.Sos.I., M.Si menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara PPK dan Forkopimka Giligenting.
 
“Kami mengajak untuk semua pihak agar terus menjaga sinergi dan komunikasi yang baik guna mencapai tujuan bersama, yaitu suksesnya Pemilu 2024,” kata Camat Giligenting, Abd. Said, S.Sos.I., M.Si dalam sambutannya.
 
Abd. Said juga berharap dengan adanya rapat koordinasi dan istighasah ini, diharapkan PPK dan Forkopimka Giligenting dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas dan pengaman Pemilu.
 
“Semoga Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment