Cegah Polio, Pemdes Aenganyar Giligenting Gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya pencegahan polio, Pemerintah Desa (Pemdes) Aenganyar menggelar acara Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.
 
Acara ini diadakan sebagai respon atas meningkatnya kasus polio di beberapa wilayah di Indonesia dan dihadiri oleh Camat Giligenting, Kepala Puskesmas Giligenting, Kapolsek Giligenting, Danramil 0827/23 Giligenting, Kader Posyandu serta warga desa Aenganyar dari berbagai kalangan, khususnya para orang tua yang memiliki anak-anak usia balita.
 
Camat Giligenting Abd. Said, S.Sos. I, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya imunisasi dalam mencegah penyebaran polio.
 
“Kami berharap dengan diadakannya acara ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya imunisasi polio,” ujar Camat Giligenting, Abd. Said, S.Sos.I, M.Si, Senin (15/1/2024)
 
Pekan Imunisasi Nasional ini, kata Abd. Said merupakan program dari pemerintah untuk mencegah virus polio khususnya untuk wilayah Desa Aenganyar.
 
“Pemberian imunisasi polio untuk mempercepat pemutusan siklus virus,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Aenganyar, Helmi Malik mengungkapkan rasa syukurnya atas respon positif masyarakat Desa Aenganyar yang sangat antusias mengikuti Sub Pin.
 
“Saya senang sekali atas antusias dari masyarakat Desa Aenganyar yang telah mengikuti acara Sub Pin ini, dengan begitu masyarakat sadar atas kesehatan balitanya,” ungkapnya.
 
Dengan upaya ini, ucap Helmi Pemerintah Desa Aenganyar berharap dapat mencegah penyebaran polio di wilayah Sumenep khususnya Giligenting.
 
“Selain itu, kami sebagai pemerintah desa juga berharap acara ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment