Penelitian Terbaru Mengungkap Manfaat Luar Biasa Jus Seledri untuk Kesehatan

FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Indonesia telah mengungkap manfaat luar biasa dari jus seledri untuk kesehatan. Studi ini menunjukkan bahwa jus seledri, yang selama ini dikenal sebagai minuman diet populer, memiliki lebih banyak manfaat kesehatan daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Penelitian ini melibatkan 100 partisipan yang rutin mengonsumsi jus seledri selama enam bulan. Hasilnya menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kesehatan pencernaan, penurunan tekanan darah, dan peningkatan kekebalan tubuh.

“Kami terkejut dengan hasil yang kami temukan,” kata Dr. Sari, pemimpin penelitian ini. “Jus seledri, yang biasanya dikaitkan dengan diet, ternyata memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.”

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa jus seledri dapat membantu dalam memerangi peradangan dan penyakit jantung. “Ini adalah temuan yang menjanjikan, dan kami berharap untuk melakukan lebih banyak penelitian di masa depan,” tambah Dr. Sari.

Penelitian ini adalah langkah maju dalam memahami manfaat seledri untuk kesehatan manusia. Meski begitu, peneliti menyarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai diet atau rutinitas kesehatan baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment