Bangun Gerakan Masif Sinergitas Antar Komunitas Tingkatkan Literasi di Giligenting

Pendidikan53 Views

 

FALIHMEDIA.COM |GEDUGAN – Sinergitas antar komunitas perlu didorong menjadi gerakan yang masif dan berkelanjutan untuk mengembangkan literasi. Tujuannya untuk memberi dampak cepat memperbaiki tingkat literasi di Wilayah Giligenting.


Sinergitas ini harus menjadi gerakan yang masif agar dampaknya cepat. Untuk meningkatkan hal tersebut sinergitas harus dibangun. Selain masif, gerakan itu perlu berkelanjutan.agar berjalan bersama untuk meningkatkan budaya literasi,” ungkap Ketua Komunitas Tonggel Ate, Ach. Fauzi, Minggu ( 11/06/2023).


Senentara itu, salah seorang pegiat literasi dari Komunitas Taman Bacaan Sombher Elmo,  Musa mengatakan, komunitasnya sangat mendukung adanya sinergitas antar komunitas khususnya di Giligenting.


“Saya sangat mendukung dengan adanya sinergitas antar komunitas khususnya di Giligenting, agar komunitas semacam ini tambah kuat dan mendorong agar ada pojok baca di tiap-tiap ruang terbuka,” ucapnya.


Cuma masalahnya, lanjut Musa semangat itu masih kerap terbentur untuk kepentingan ekonomi.


“Misalnya, ketika dibangun pojok baca di taman Baca dan ruang-ruang terbuka agar bisa menjadi corong dan berdampak pada literasi di giligenting. Ini harus dilakukan oleh para pegiat literasi,” ujarnya.


Musa berharap dengan adanya literasi semacam ini bisa menjadi jawaban ditengah-tengah berkembangnya teknologi ditengah masyarakat khususnya bagi anak-anak.


“Harapan kami agar ada pustaka bergerak di giligenting secara umum dan masif,” pungkasnya. (Konengan/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment