Komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo Eksplorasi Keindahan Pantai Sembilan Giligenting, Sumenep

Anggota Komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo berfoto bersama di Pantai Sembilan, Giligenting, menikmati keindahan alam dan kebersamaan dalam kegiatan eksplorasi wisata (Foto: Syafi'ih)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo (PKS) kembali menyelenggarakan kegiatan eksplorasi alam, dengan menjadikan Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai destinasi wisata. Kegiatan yang digelar akhir pekan ini diikuti oleh 14 anggota komunitas yang penuh antusiasme menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Rombongan Pajero Koncoplex memulai perjalanan dari Sidoarjo pada pagi hari dengan semangat petualangan yang tinggi. Setibanya di Giligenting, mereka langsung disambut dengan pemandangan alam yang memesona dan suasana pantai yang damai. Pantai Sembilan menjadi pilihan tepat untuk menyalurkan hobi off-road sekaligus tempat bersantai menikmati panorama alam.

Ibas, salah satu anggota Komunitas Pajero Koncoplex, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat hubungan di antara para anggota, tetapi juga bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata lokal yang belum banyak diketahui wisatawan.

“Pantai Sembilan sangat cantik dan masih terjaga kealamiannya. Kami berharap, dengan kunjungan ini, lebih banyak orang yang tertarik datang dan berwisata ke sini,” ujar Ibas dalam wawancara dengan Falihmedia.com, Sabtu (5/10/2024) malam.

Selama berada di pantai, para anggota tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan seru seperti karaoke, berfoto bersama, dan bersantai di tepi pantai.

“Tujuan kami dalam kegiatan ini adalah positif, yakni turing sambil mengeksplorasi wisata-wisata tersembunyi yang mungkin belum banyak diketahui orang. Meski kali ini ketua komunitas berhalangan hadir, kami tetap bersemangat,” tambah Ibas.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa menarik lebih banyak wisatawan, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Kami sengaja memilih Pantai Sembilan setelah mendengar keindahannya, dan ternyata sesampainya di sini, pantai ini benar-benar luar biasa,” ungkapnya.

Pantai Sembilan di Giligenting dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, dengan keindahan alamnya yang masih alami. Kehadiran komunitas seperti Pajero Koncoplex diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakkan ekonomi lokal.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon