Pemdes Pakamban Daya Pragaan Salurkan BLT DD Tahap II Terhadap Puluhan KPM

  • Share
Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Pakamban Daya (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan ini berlangsung di Pendopo Balai Desa Pakamban Daya.

Kepala Desa Pakamban Daya, Abdul Khalid, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Bantuan Langsung Tunai ini diberikan untuk mengurangi kemiskinan ekstrim dan semoga dengan adanya bantuan ini kemiskinan di Desa Pakamban Daya semakin berkurang dan lebih-lebih bias tertuntaskan,” ujar Abdul Khalid, Rabu (29/5/2024).

Menurut Abdul Khalid, KPM yang hadir dalam acara penyaluran tersebut sebanyak 31 KPM dan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 300.000.

“Bantuan kemiskinan ekstrim ini disalurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui Dana Desa untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di desa-desa,” tandas Abdul Khalid.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *