Pemdes Galis Salurkan BLT DD Kepada Keluarga Miskin Ekstrim

SosBud, Sosial61 Views
BLT-DD-Miskin_Ekstrim-Desa-Galis-Giligenting
(Dok) Miskali, S. Sos Kasi Kesra – Penyerahan Secara Simbolis Oleh Koramil, Kapolsek Camat, Kades, Ketua BPD dan Pendamping Desa

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 bertempat di Pendopo Balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Selasa (21/02/2023) kemarin.

Penyaluran BLT DD Miskin Ekstrim tersebut di hadiri oleh Camat Giligenting, Kapolsek Giligenting, Koramil Giligenting, Pendamping Desa, Ketua BPD Galis, Kepala Desa beserta Perangkatnya, Penyalur BLT DD Miskin Ekstrim Bank BPRS dan PKM.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menuturkan bahwa penyaluran BLT DD Miskin Ekstrim ini merupakan Intruksi Presiden RI dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Untuk penyaluran pada hari ini selama 3 bulan dari bulan Januari, Februari dan bulan Maret,” kata Safri dalam sambutannya.

Untuk jumlahnya sendiri, jelas Safri sebesar Rp. 900.000 per KPM, selama tiga bulan.

“Perbulannya KPM menerima sebesar Rp. 300.000,” jelasnya.

Sebelumnya, ujar Safri penerima manfaat BLT DD kali ini tidak hanya dinilai dari masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan sama sekali melainkan juga yang sangat miskin.

“Sesuai Intruksi Presiden, untuk penyaluran kali ini memang dari masyarakat yang benar-benar miskin dan tidak pernah atau memiliki bantuan sama sekali, baik Bansos maupun kartu BPNT maupun PKH,” ujarnya.

Safri berharap dengan adanya bantuan BLT DD kali ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang selama ini benar-banar tidak tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Bantuan yang kita salurkan semoga dapat meringankan beban hidup sehari-hari, serta kita harap nantinya juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dirasakan manfaatnya,” pungkasnya. (Rif/Team)



DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment