Biasakan Hidup Bersih, MTs Anwaruddin Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Olahraga, Sumenep121 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Upaya mewujudkan hidup bersih, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Anwaruddin Desa Galis, Kecamatan Giligenting melaksanakan kegiatan Gotong Royong pada Jum’at (25/3/2022) kemarin.

Kegiatan Gotong Royong yang melibatkan seluruh siswa dan siswi MTs Anwaruddin, juga diikuti oleh dewan guru seperti Wali Kelas dan Tata Usaha (TU) MTs Anwaruddin.

Kepala MTs Anwaruddin, Bapak Ainul Yaqin, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong ini sengaja dilakukan hampir setiap 2 minggu sekali dan diprogramkan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“Di musim penghujan seperti ini, sudah sepatutnya untuk selalu menjaga lingkungan Madrasah dengan cara gotong-royong, mulai dari halaman sekolah hingga jalan umum,” katanya.

Tujuan dari gotong royong kata Bapak Ainul, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga setiap siswa dan siswi dapat mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan nyaman serta lingkungan Yayasan Annibros yang bersih.

“Jika lingkungan bersih tentunya kita akan merasa nyaman dengan hidup bersih tentunya kita akan terhindar dari berbagai penyakit serta kita berada dilingkungan Yayasan Annibros akan terasa nyaman,” ujarnya.

Bapak Ainul Yaqin juga mengajak kepada seluruh warga MTs Anwaruddin untuk bersama-sama menjaga kebersihan, menata dan merawat lingkungan kita, agar kita semua bisa lebih nyaman saat beraktifitas.

“Kami memang sengaja melatih anak-anak didik dari sekarang agar mereka terbiasa hidup bersih, baik di madrasah maupun di rumah,” ucapnya.

Dalam kegiatan gotong royong ini kata Bapak Ainul, guru wali kelas beserta siswa dan siswi berbaur menjadi satu dan penuh semangat.

“Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi salah satu program dari pengurus OSIS MTs Anwaruddin dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment