Atasi Banjir, Pemdes Galis Bersama Warga Normalisasi Saluran Air

News, Sumenep111 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis bersama warga gotong royong memperbaiki gorong gorong di area pemukiman warga Dusun Julung Lao’ Rt 005 Rw 002 Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Jumat (9/12/2022) kemarin.

Gotong royong tersebut disambut baik oleh warga Dusun Julung Lao’, baik yang terdampak banjir maupun tidak, bahkan warga juga ikut menyumbang dalam perbaikan gorong gorong tersebut.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antar warga dan pemerintah desa Galis.

“Upaya pencegahan banjir di wilayah Desa Galis salah satunya yaitu dengan cara melakukan normalisasi saluran air yang mampet, untuk itu perlu adanya perbaikan,” katanya.

Perbaikan gorong-gorong perlu dilakukan untuk mengurangi dampak yang mengakibatkan meluapnya aliran air ke pemukiman warga yang selama ini terjadi.

“Dengan Kejadian tersebut, menjadi cacatan penting bagi Pemdes, apalagi selama ini curah hujan yang cukup besar,” ujarnya.

Untuk target pembangunan jalan, kata Safri sudah dianggarkan pada tahun mendatang dan pihak Desa sudah melakukan pengukuran.

“Untuk pembangunan jalannya sendiri pada tahun 2023 yang akan datang, dan untuk dusun Julung Lao’ sendiri ada 3 titik, pengerasan jalan dan 2 titik paving,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment