KPU Sumenep Resmi Lantik Anggota PPS Pilkada Serentak 2024

  • Share
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep saat Melantik sebanyak 1.002 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tahun 2024 (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik sebanyak 1.002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya telah lulus seleksi untuk Pilkada 2024.

Pelantikan yang ditempatkan di Graha Adipoday, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah dan anggota PPS akan bertugas di 330 desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Sumenep. Masing-masing desa dan kelurahan akan ditempati 3 anggota PPS.

Pilkada Serentak 2024 pada 27 November, sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan KPU RI.

“Anggota PPS ini adalah pilihan dan memiliki kompetensi serta kapasitas sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat desa, yang sebelumnya telah melalui tahapan tes tulis, wawancara serta administrasi,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rafiqi Tanziel, Minggu (26/05/2024).

Anggota PPS yang telah dilantik ini, jelas Rafiqi terdiri dari laki- laki 828 orang dan perempuan 174 orang.

“Kami berharap kepada para anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan baik, agar Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah berharap kepada anggota PPS yang baru dilantik bisa mengemban amanah dengan baik, sehingga dapat mengantarkan pemimpin bangsa yang jujur dan adil.

“Yang terpenting, anggota PPS jangan sampai menjadi tim sukses salah satu calon. Jagalah integritas dan profesionalitas. Jadikan Pilkada serentak ini sebagai ajang demokrasi yang menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa Kabupaten Sumenep ke depan lebih baik,” ujarnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *