Peringati Haul, IASA Giligenting Gelar Tahlil Bersama di Asta Masjid Al Munawwarah dan Asta Nyi Rahmani

Budaya, SosBud, Sumenep217 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Ikatan Alumni Santri Azzayadi Dusun Barak Laok, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengadakan acara peringatan Haul yang dipadukan dengan tahlil bersama. Acara yang digelar pada 25 Ramadhan 1445 H ini bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa-jasa K. Achmad Zayyadi bin K. Mashur dan Nyi Rahmani binti Abdurrahman Abdul Yaqin serta Masyaikh Dusun Barak Laok.

Dalam suasana khidmat, para alumni, santri, wali santri dan masyarakat setempat berkumpul di Asta Masjid Al Munawwarah dan Asta Nyi Rahmani. Mereka melantunkan tahlil, dan doa bersama.

“Melalui tahlil bersama ini, kami ingin mengenang perjuangan K. Achmad Zayyadi dan Nyai Rahmani serta semua Masyaikh yang telah ikut berperan dalam mengembangkan agama. Kami berharap doa-doa kami dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujar Pengasuh Mushallah Nurul Huda, K. Miftahol Arifin saat ditemui disela-sela Haul Akbar, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, menurut K. Miftahol Arifin acara ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar alumni, santri dan wali santri serta masyarakat setempat.

“Dengan adanya acara seperti ini kami semua tetap nyambung, baik keilmuan maupun tingkah laku yang beliau ajarkan kepada kami,” tuturnya.

“Acara peringatan Haul dan tahlil bersama ini berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan keikhlasan di antara alumni, santri dan masyarakat setempat,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment