Kapolsek Giligenting Kawal Kotak Suara dari PPK ke KPU Sumenep

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Personil Polsek Giligenting mengawali pergeseran kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giligenting ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya kotak suara diangkut menuju Kantor KPU Kabupaten Sumenep menggunakan perahu motor sekitar pukul 10.30 WIB dengan pengawalan ketat oleh personel kepolisian, anggota Koramil, Ketua PPK Ainul Yaqin dan Ketua Panwaslu Kecamatan Salamet Riadi.

Pengawalan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan nyaman karena pengirimannya hanya satu-satunya transportasi melalui jalur laut, ujar Kapolsek Giligenting, Iptu Mawardi kepada tim Falihmedia.com, Senin (26/2/2024).

Selain itu, kata Kapolsek Mawardi pengawalan tersebut merupakan bentuk kontribusi Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas diwilayahnya sebagai petugas pengamanan dalam Pemilu 2024.

“Ini salahsatu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Polisi dan salahsatu upaya untuk menciptakan kamtibmas di wilayah giligenting,” katanya.

Di waktu yang sama, Ketua PPK Giligenting, Ainul Yaqin, S.Pd menjelaskan bahwa kotak suara sudah melalui rapat pleno terbuka setelah melalui tahapan-tahapan baik dari KPPS hingga PPS.

“Kotak suara ini berjumlah 454 buah, dan sudah melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 di PPK Kecamatan Giligenting,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment