FK KIM Giligenting Gelar Silaturahmi dan Koordinasi KIM se Giligenting

News, Sumenep69 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Giligenting mengadakan Silaturahmi dan Koordinasi Pegiat Informasi di Pantai 9 Desa Bringsang pada hari Minggu (23/1/2022) kemarin.

Acara yang dimulai dari Pukul 08:00 WIB di hadiri oleh perwakilan masing-masing KIM se Giligenting, yang meliputi KIM Konengan Desa Gedugan, KIM Tempor Buko Desa Galis dan KIM Bahari Desa Bringsang.

Ketua FK KIM Giligenting, Abd Rahman mengatakan bahwa KIM merupakan Lembaga layanan publik, yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat.

“KIM merupakan layanan informasi online untuk memberikan edukasi positif kepada masyarakat, agar masyarakat tidak termakan berita hoaks yang tidak jelas asal sumbernya,” katanya.

Dengan adanya KIM, kata Rahman masyarakat bisa memperoleh informasi di secara cepat di lingkup Desa, sehingga bisa meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

“Sebagaimana visi dan misi KIM, kita harus mewujudkan masyarakat yang inovatif baik dari segi informasi maupun dari segi pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Rahman menambahkan peran KIM di Desa sangatlah penting dan perlu digiatkan dalam hal publikasi, sehingga masyarakat dapat mengakses informasi secara cepat, akurat dan transparan. tidak hanya itu KIM juga berperan dalam permberdayaan masyarakat dari berbagai sektor dan punya nilai ekonomi yang ada di masing-masing Desa.

“Dengan adanya kim, sarana informasi di era digitalisasi bisa dengan mudah di dapat dan pemberdayaan masyarakat Desa akan lebih meningkat,” tambahnya.

Rahman berharap dengan adanya pertemuan silaturahmi dan koordinasi hari ini semua pengurus KIM se Kecamatan Giligenting bisa berperan aktif di Desanya masing-masing.

“Semoga dengan adanya pertemuan hari ini, semua pengurus KIM dimasing-masing desa bisa aktif dan mempunyai rasa tanggung jawab di bidang Organisasinya masing-masing serta untuk kemajuan desa khususnya dan ditingkat kecamatan giligenting secara umumr” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment