DMI Sumenep Gelar Pembinaan Takmir Masjid se-Kabupaten Sumenep

Budaya, SosBud, Sumenep133 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan Takmir Masjid (PTM) se-Kabupaten Sumenep yang ditempatkan di Aula Kantor Kemenag Graha Al-Ikhlas Jalan KH. Agussalim No. 286 Sumenep, Rabu (25/10/2023).
 
Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB bertema “Upaya Menjadikan Masjid Sebagai Tempat Ibadah Yang Damai dan Menyatukan Umat” dan dihadiri oleh, Bupati Sumenep yang diwakili oleh Kabag Kesra, Kamiluddin, dua Narasumber serta tiga perwakilan pengurus PC DMI di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.
 
“Acara pada hari ini memang sudah direncanakan oleh DMI Sumenep, agar tema pada acara hari ini bisa terealisasi,” ucap Ketua Panitia sekaligus Sekjen DMI Kabupaten Sumenep, H. Muh. Rifa’i Hasyim, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya.
 
Untuk sumber dananya sendiri, jelas H. Muh. Rifa’i merupakan dari pemkab sumenep yang setiap dua tahun sekali turun.
 
“Meskipun dananya sendiri turun dua tahun sekali, namun pihak DMI akan menggelar acara setiap tahun sekali,” jelasnya.
 
Maksud dan tujuannya sendiri, kata H. Muh. Rifa’i dalam rangka membentengi masjid, agar masjid tidak dijadikan kampanye.
 
“Masjid merupakan tempat ibadah, merajut ukhuwa islami. Maka dari itu jangan sampai masjid di jadikan tempat ajang lain seperti halnya kampanye,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment