CEO Honor Ejek Apple Kurang Inovasi, Fitur Dynamic Island Hasil Nyontek

Teknologi100 Views

FALIHMEDIA.COM – CEO Honor Zhao Ming kembali melontarkan ejekan ke Apple. Kali ini menyebut perusahaan besutan Steve Jobs itu kurang inovasi.

Sebagaimana dilansir Falihmedia.com, Rabu (5/7/2023) dari laman Inet.detik.com, berikut pernyataan Ming:

Hal tersebut disampaikan Ming saat berbicara di ajang MWC Shanghai. Awalnya dia mengatakan industri ponsel pintar tertahan oleh kurangnya inovasi.

Kemudian Ming langsung menyebut Apple sebagai salah satu perusahaan yang selalu menghadapi kendala inovasi setiap tahun. Dicontohkan fitur Dynamic Island yang disematkan pada iPhone 14 Pro.

Menurutnya fitur ini hasil nyontek dari Smart Capsule yang ada di Honor V20. Ponsel ini dirilis pada 2019, atau tiga tahun sebelum iPhone 14 Pro diluncurkan.

Ming sesumbar kalau Honor yang menjadi pihak pertama yang memperkenalkan ide tersebut. Bedanya memang Smart Capsule di Honor V20 ditempatkan pada sudut kiri atas dan hanya menampilkan durasi panggilan saja.

Namun, meskipun Dynamic Island yang dibuat Apple mungkin bukan ide baru, mereka telah menyesuaikannya agar berfungsi lebih baik dan menjadi fitur unggulan. Di sisi lain, Honor tidak terlalu fokus pada Smart Capsule saat Honor V20 diluncurkan.

Untuk diketahui sebelumnya Ming menyebut iPhone punya spesifikasi rendah, desain jadul, penerima sinyal jelek dan daya tahan baterai rendah.

Ming pun melontarkan rencana ambisiusnya untuk mengalahkan iOS. Yaitu dengan mengalokasikan dana besar untuk riset dan pengembangan.

Menurutnya pengeluaran Honor untuk riset dan pengembangan selama 2022 sudah mencapai 10% dari pemasukan total mereka. Vendor asal China ini juga berfokus untuk membangun ekosistem yang luas untuk menantang para pesaingnya, tak cuma Apple, melainkan juga Huawei yang punya HarmonyOS.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment