Bus Mudik Gratis Jakarta-Sumenep Penuh, Pemkab Sumenep Upayakan Tambah Armada

Jakarta, News, Sumenep194 Views

FALIHMEDIA | SUMENEP – Seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang yang ingin mudik dari Jakarta ke Sumenep, bus gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus mengalami lonjakan pendaftar.

Program bus mudik gratis ini diluncurkan oleh Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo dalam upaya untuk membantu warganya yang ingin pulang kampung, terutama saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang tinggal menghitung hari. Namun, dengan adanya calon pemudik yang semakin meningkat, banyak warga yang masih belum bisa mendapatkan tempat di bus tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Sumenep, Yayak Nurwahyudi mengatakan pihaknya sedang berupaya untuk menambah jumlah armada bus untuk melayani penumpang yang ingin mudik.

“Untuk tahun ini kami sudah menambah armada. Tahun lalu hanya 5, sekarang kami menyediakan 7 bus. Ternyata langsung penuh juga pendaftarnya,” katanya, Selasa (26/03/2024).
“Ini kami masih mencari jalan agar ada tambahan armada bus lagi untuk mudik gratis. Yang jelas anggarannya di luar APBD. Bisa dari CSR misalnya. Kami masih bicarakan itu,” sambungnya.

Dengan adanya penambahan jumlah armada nantinya, semua warga yang ingin pulang kampung dapat terlayani dengan baik.

“Sebenarnya, ada 4 bus yang disediakan Pemprov Jatim. Sama gratisnya dengan bus yang disediakan Pemkab. Hanya saja titik pemberangkatan dan harinya berbeda,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment