Tragedi Kampanye: Speedboat Meledak di Taliabu, Cagub Malut Benny Laos Meninggal Dunia

Speedboat yang membawa rombongan calon gubernur Maluku Utara Benny Laos meledak dan terbakar di Pelabuhan Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, menewaskan lima orang

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Nasib nahas menimpa rombongan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos dan Sabrin Sehe, ketika speedboat yang mereka naiki meledak dan terbakar di Pelabuhan Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. Insiden tragis ini merenggut nyawa Benny Laos, yang saat itu tengah menjalankan kampanye politik.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, mengungkapkan kronologi kejadian bermula saat operator speedboat sedang mengisi bahan bakar. Tiba-tiba api muncul dan menyambar seluruh bagian kapal.

“Saat pengisian bahan bakar sedang berlangsung, mendadak terjadi ledakan yang diikuti kobaran api,” ungkap Totok dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/10/2024).

Rombongan cagub dan cawagub ini sejatinya berencana menggelar kampanye di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat. Namun, belum sempat memulai perjalanan, speedboat yang ditumpangi meledak.

Selain Benny Laos, insiden ini juga menewaskan empat korban lainnya, termasuk anggota DPRD Maluku Utara Ester, Ketua DPW PPP Maluku Utara Mubin A. Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Bripka Hamdani Buamonabot, dan operator speedboat.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon