Tim Monev P3D Gelar Pemeriksaan ADD, DD di Kecamatan Saronggi

  • Share
Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Pembangunan Pemerintah Desa (P3D) saat Melakukan Pemeriksaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Disejumlah Desa di Kecamatan Saronggi (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Pembangunan Pemerintah Desa (P3D) melaksanakan pemeriksaan terhadap Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) disejumlah desa di Kecamatan Saronggi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Saronggi Kusyadi, S.Sos,.M.Si, Kapolsek Iptu Hariyono, Sekcam Arman Mustafa, S.Sos,.M.H, Ketua BPD, Kepala Desa, Pendamping Desa, Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Didik Prasetiyo, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan penggunaan dana ADD dan DD sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tim monev tidak hanya mengecek pembangunan jalan desa, namun juga memeriksa hasil pembangunan seperti plengsengan, selokan dan pembangunan tandon penyimpanan air serta melakukan pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa,” ujar Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Didik Prasetiyo, Senin (27/5/2024).

Menurut Kapten Inf Didik Prasetiyo monitoring dan evaluasi ini untuk meninjau dan mengecek secara administrasi non fisik dan pembangunan fisik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Perangkat desa diharapkan agar menggunakan dan mengelola DD dan ADD dengan baik sesuai peruntukan dan kebutuhan di desa, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menikmati hasil pembangunan tersebut,” tandasya.

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Pembangunan Pemerintah Desa (P3D) melakukan pemeriksaan dimulai dari Desa Saroka, Saronggi, Tanjung, Kambingan Timur, Muangan, Kebundadap Timur, Nambakor, Aeng Tongtong, Kebundadap Barat, Langsar, Tanah Merah, Juluk, Talang dan Pagar Batu, Kecamatan Saronggi.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *