Sambut Hari Jadi Sumenep, Berbagai Festival Akan di Gelar

News, Sumenep97 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep ke-754, berbagai festival akan menghibur warga sumenep.

Sejumlah event yang bakal digelar pada bulan Oktober ini di antaranya Drag Race, Festival Musik Tong-tong se-Madura, MTB Bumi Jokotole, Sumenep Tennis Tournament, Motocross Championship, Prosesi dan Pawai Budaya Hari Jadi Sumenep di Kota Tua Kalianget, Old Community Gathering, Madura Night Vaganza, hingga Haul Raja-raja Sumenep.

“Berbagai kegiatan di Hari Jadi ke-754 ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep sekaligus bisa menggerakkan ekonomi masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Ach Fauzi Wongsojudo, di lansir Harian Bhirawa pada Senin (9/10/2023).

Ach Fauzi Wongsojudo juga mengajak masyarakat Jawa Timur hadir dan memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep ini. Sebab, di berbagai event yang digelar tersebut merupakan agenda tahunan yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai budaya yang dimiliki Sumenep akan digelar di berbagai event tersebut.

“Mari bersama-sama datang ke Sumenep untuk menyaksikan berbagai event yang kami gelar,” ajak Ach Fauzi yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep.

Dalam berbagai event, lanjut Fauzi biasanya juga dihadiri oleh wisatawan mancanegara seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Nanti juga ada wisatawan mancanegara yang akan hadir. Mereka biasanya sengaja datang ke Sumenep hanya untuk menyaksikan berbagai event yang didalamnya terdapat budaya lokal,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment