Polres Sumenep Adakan Apel Gelar Pasukan Tandai Dimulainya Operasi Patuh Semeru 2023

News, Sumenep112 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Apel gelar pasukan di Polres Sumenep Sumenep, Madura, Jawa Timur, menandai dimulainya Operasi Patuh Semeru 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satpas SIM Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, dipimpin Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pdi dan didampingi oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.,S.E.,M.Si.

Operasi Patuh Semeru ini, digelar selama 14 hari mulai 10 sampai dengan 23 Juli 2023, dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa”.

Wakil Bupati Sumenep saat memimpin Apel Gelar Pasukan mengatakan, bagi personel yang akan melakukan Operasi Patuh Semeru 2023, agar selalu menggunakan pedomani SOP yang ada dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, serta tidak lupa untuk menjaga stamina dan kesehatan fisik.

Penekanan lainnya, yakni hindari tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri yang mungkin dapat diviralkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti pungli, bersikap kurang sopan, arogan saat memeriksa masyarakat dan lain sebagainya.

Apabila harus melakukan tindakan represif laksanakan secara profesional dan terukur sesuai SOP, hindari sikap arogan dan segala penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Selain itu, utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas, guna mengantisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya, Senin (10/07/2023).

Setelah upacara gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2023, dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas berupa helm.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment