Penutupan Malam Puncak HUT RI ke-78 Kecamatan Giligenting di Meriahkan Oleh Organ Tunggal Madas

News, Sumenep137 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Perhelatan lomba dan pertandingan dalam semarak HUT RI ke 78 yang dilaksanakan oleh Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, resmi berakhir Jumat 01 September 2023 malam.

Malam acara puncak penutupan digelar pembagian hadiah yang dimeriahkan oleh organ tunggal Madas dari kabupaten Pamekasan dan dipusatkan di Pendopo Kecamatan Giligenting.

“Semarak HUT RI ini selain mengenang jasa-jasa para pahlawan juga kami ingin eratkan silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Camat Giligenting, Abd. Said, S. Sos. I. M. Si dalam sambutannya, Jumat (01/09/2023).

Hampir seluruh kegiatan, terang Abd. Said sengaja ditempatkan di kantor Kecamatan Giligenting. Ini bertujuan agar masyarakat tidak sungkan untuk datang ke salah satu layanan pemerintah tersebut.

“Ada lomba Senam Ceria, Hias Hantaran, Domino, dan lainnya. Ini diikuti seluruh desa dari 8 desa dan instansi, serta organisasi yang ada di Kecamatan Giligenting. Tidak ada perbedaan, semuanya dalam satu kegiatan,” terangnya.

Selama beberapa tahun, jelas Abd. Said tidak melaksanakan kegiatan dikarenakan adanya wabah Covid-19, maka saat ini kecamatan Giligenting baru bisa mengadakan kegiatan menyambut HUT RI ke 78.

“Tidak hanya di Giligenting, bahkan diberbagai daerah juga tidak melaksanakan dan baru ditahun 2023 kita melaksanakannya kembali,” jelasnya.

Abd. Said juga menyampaikan terimakasih kepada panitia HUT RI ke- 78 serta seluruh pihak-pihak yang membantu mengsukseskan kegiatan tersebut.

“Atas nama Forkopimka Giligenting dan pribadi kami menyampaikan terimakasih atas suksesnya dan terselenggaranya kegiatan menyambut HUT RI ke-78 di Wilayah Kecamatan Giligenting, mudah-mudahan dengan seperti ini kita semua bisa mempererat silaturrahmi bersama masyarakat dan semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan penutupan malam puncak HUT RI ke-78 tersebut, Forkopimka, Koramil, Polsek, Kepala Desa se- Giligentig, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment